Wali Kota Depok Klaim Wilayahnya Aman dari Polusi

Berita83 Dilihat

Depok: Wali Kota Depok Mohammad Idris menyatakan kualitas udara di kota tersebut masih tergolong bersih dan aman dari polusi karena jumlah pabrik yang ada cenderung lebih sedikit daripada wilayah tetangga.
 
“Kualitas udara di Depok tergolong aman, berdasar data yang diperoleh dari alat pengukur kualitas udara yang ada di sejumlah titik, seperti di Jalan Raya Sawangan, khususnya Jalan Margonda Raya,” kata Mohammad Idris di Depok, Kamis, 17 Agustus 2023.
 
Menurut alat tersebut, kata dia, kualitas udara Depok masih lebih baik dibanding kota metropolitan yang ada sekitarnya, karena jumlah pabrik di Depok relatif lebih sedikit dibanding daerah lain sekitarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dari sisi alat yang kita pasang di Balai Kota Depok dan Margonda relatif lebih rendah untuk polusi udara,” tutur Wali Kota Idris.
 

Bukti kualitas udara di Kota Depok sangat aman, lanjutnya, adalah meningkatnya penduduk yang datang.
 
“Kota Depok masih aman dan sangat aman, ini juga dibuktikan dengan penambahan penduduk Depok yang tahun ini relatif lebih banyak dari Jakarta ya penambahan penduduknya, migrasi penduduknya,” tutur Wali Kota Idris.
 
Ia mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih terus berupaya mengurangi polusi udara, salah satu dengan membangun taman hutan kota di Sawangan, Depok.
 
“Taman hutan kota yang sedang kami bangun tahun ini, itu juga bagian daripada memperluas dan memperbanyak ruang terbuka hijau,” katanya.
 
“Kami juga sudah membangun taman-taman di tiap kelurahan, itu dimanfaatkan, dan juga pelestarian situ-situ yang sudah menjadi bagian yang kami komunikasikan ke pusat agar dibantu dan disubsidi untuk pelestarian situ-situ di Kota Depok,” ucapnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WHS)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Petani di Boyolali Diimbau Jaga Pola Tanam Hadapi Kekeringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *