Viral Pesawat Disebut Jatuh di Jakarta, Ini Faktanya

Berita48 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Jagat media sosial dihebohkan dugaan peristiwa pesawat jatuh di Jakarta. Sebagian warganet menyebutkan kejadian tersebut terjadi di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023).

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama Agung Sasongkojati meluruskan informasi tersebut, faktanya tidak ada pesawat yang jatuh di Jakarta. Diketahui pesawat tersebut sedang latihan pada siang tadi.

“Tidak jatuh. Itu pesawat aerobatik TNI AU latihan di atas Monas tadi siang,” kata Pertama Agung saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Rabu (27/8/2023).

Latihan penerbangan pesawat itu berkaitan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI yang jatuh pada Rabu, 5 Oktober 2023 mendatang. TNI tengah menggelar sejumlah acara di area Monumen Nasional.

“Itu pesawat aerobatik sedang berlatih di atas Monas saat TNI Fair,” ujar Pertama Agung.

Video amatir pesawat yang sempat dikabarkan jatuh diunggah melalui akun TikTok @SahabatMILO. Dengan memberikan keterangan detik-detik pesawat jatuh di Jakarta.

Dalam video itu memperlihatkan pesawat menukik dan ada kepulan asap. Namun, si perekam tak dapat melihat jelas kondisi pesawat karena terhalang bangunan.

“Tadi sore daerah Jakarta Pusat , pesawat seliweran di atap rumahku,” tulis warganet @nai***. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Apresiasi Perkembangan Industri Kreatif, Alam Ganjar Hadiri Gelaran Art Jakarta 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *