Transformasi Bisnis di 2024: Kunci Sukses dengan Software ERP Ukirama

INDOPOS.CO.ID – Sebuah riset terbaru menyoroti kunci sukses bisnis di tahun 2024, di mana implementasi software ERP (Enterprise Resource Planning) menghasilkan peningkatan produktivitas perusahaan hingga mencapai 67%. Hasil riset ini berdasarkan pengalaman 42 perusahaan berskala menengah hingga besar di Indonesia yang telah mengadopsi software ERP selama setidaknya satu tahun terakhir.

Menurut riset yang dilakukan oleh Ukirama, sebuah perusahaan teknologi yang fokus pada layanan software ERP, kenaikan produktivitas tersebut tercermin dari penghematan waktu yang signifikan dalam proses manajemen toko, supply chain, dan keuangan.

Para karyawan divisi accounting, finance, dan supply chain melaporkan bahwa ERP membuat proses merekap data dan pembuatan laporan menjadi 82% lebih cepat. Manajemen supply chain mengalami penghematan waktu sebanyak 59% dalam pembuatan laporan stok, sementara divisi accounting dan finance menghemat waktu pembuatan laporan keuangan sebesar 57%.

Michael Wibisana, co-founder gerai makanan dan minuman, Feel Matcha, menyampaikan manfaat konkrit yang dirasakan setelah mengadopsi Ukirama ERP. Food waste (makanan dan minuman yang terbuang) berhasil berkurang hingga 50%, berkat kemampuan ERP dalam melacak pendistribusian dari central kitchen ke setiap outlet dengan optimal.

“Sebelumnya, kita kesulitan untuk tracking, produk atau bahan baku mana saja yang kita waste di setiap outlet,” ujar Michael.

Ukirama, yang didirikan pada tahun 2016, hadir sebagai solusi terdepan untuk kebutuhan bisnis di Indonesia dalam hal software ERP yang simpel, user-friendly, dan didukung oleh tim support yang handal. Perusahaan ini menawarkan layanan Software as a Service (SaaS) berbasis cloud, dengan modul-modul seperti dasbor business intelligence, inventory management, manufacturing, hingga payroll, yang terintegrasi dalam satu software.

“Para pemilik bisnis melaporkan kenaikan efisiensi sebesar 67%. Ini suatu lonjakan yang besar sekali,” ungkap Kevin Eka Putra, direktur Ukirama.

Sebagai perusahaan yang telah memenangkan berbagai penghargaan dan menjadi partner sponsor dalam SKALA Startup Accelerator 2023, Ukirama terus berinovasi. Tahun ini, Ukirama menjalin kemitraan dengan University of New South Wales di bidang pendidikan, khususnya business consulting, sebagai bagian dari komitmen mereka untuk memberikan dampak positif lebih luas. Dengan berbagai prestasinya, Ukirama menjadi salah satu pemimpin terkemuka dalam revolusi bisnis berbasis teknologi di Indonesia. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *