Sukarelawan Petebu Dukung Ganjar dan Warga Binjai Lakukan Fogging untuk Antisipasi Nyamuk Jelang Musim Hujan

INDOPOS.CO.ID – Untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk jelang memasuki musim hujan, sukarelawan petani tebu bersatu (Petebu) Dukung Ganjar melakukan fogging di Jalan Wahidin, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Kotamadya Binjai, Sumatera Utara pada Rabu (1/11/2023).

Bersama-sama dengan warga, simpatisan Ganjar Pranowo tersebut bergotong-royong dalam membasmi sarang nyamuk guna mencegah terjadinya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Alhamdulillah hari ini kami Petebu Dukung Ganjar melaksanakan bakti untuk negeri berupa kegiatan gotong royong, pemeriksaan kesehatan gratis, kemudian melaksanakan fogging nyamuk,” ujar Ketua Harian DPP Petebu, Adep Prabudi.

Petebu Dukung Ganjar juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk mendeteksi secara dini potensi penyakit guna pencegahan. Sebab sejatinya pencegahan lebih baik daripada mengobati.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan kadar asam urat.

Melalui serangkaian kegiatan yang digelar, Petebu Ganjar ingin mengedukasi warga tentang perlunya menjaga kesehatan. Selain dengan rutin memeriksakan kesehatan diri, menjaga kesehatan juga bisa dilakukan dengan pemeliharaan kebersihan lingkungan.

Tindakan nyata dari Petebu Dukung Ganjar tersebut mendapatkan antusias yang luar biasa dari warga sekitar. Seperti yang diungkapkan Heri (50). Menurut dia warga sangat bersyukur dengan adanya fogging gratis untuk membasmi bibit penyakit.

“Kami pun istilahnya bersyukur ada kegiatan begini apalagi gratis. Kalau fogging ini bermanfaat sekali untuk masyarakat lingkungan sini supaya bibit penyakit itu bisa dihambat melalui penyemprotan tadi, warga di sini bersyukur dengan adanya penyemprotan gratis,” ujar Heri.

Turut serta dalam membubuhkan tanda tangan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Heri mengaku bangga dengan pasangan capres-cawapres berpengalaman tersebut.

Dia bersama ribuan warga lainnya siap mendukung Ganjar untuk Indonesia yang lebih maju dan lebih baik. Heri yakin, pria berambut putih itu mampu menekan angka pengangguran dan membangkitkan kembali gairah perekonomian para petani lewat program-programnya yang terbukti telah berhasil diterapkan di Jawa Tengah.

“Siap mendukung Pak Ganjar. Komitmen tadi untuk menyejahterakan rakyat dari lapangan pekerjaan berkurang, proses membangkitkan kembali lahan tebu bisa produksi lagi biar mata pencaharian kembali lagi seperti dulu,” kata Heri. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *