Siap Jadi Jurkamnas, Khofifah Indar Parawansa Resmi Dukung Prabowo-Gibran

INDOPOS.CO.ID – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa akhirnya memutuskan secara resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Tak hanya itu, Khofifah juga mengaku siap menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) bagi Prabowo-Gibran.

“Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02,” kata Khofifah kepada wartawan di Surabaya, Rabu (10/1/2024).

Khofifah pun menegaskan, kesiapannya untuk masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Ia juga siap menjadi jurkamnas, berkeliling memenangkan Prabowo-Gibran.

Saya siap jadi jurkamnas dan siap masuk TKN,” ucapnya.

Khofifah menyebut siap mematuhi aturan kampanye yang berkaitan dengan kepala daerah mengingat statusnya yang masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

Apa yang jadi regulasi, akan saya ikuti sesuai aturan yang ada, seperti hari ini Mas Emil mendampingi Gibran, beliau cuti. Jadi saya siap ikuti regulasi yang ada karena saya masih menjabat sebagai kepala daerah,” jelasnya.

Dia mengaku niatnya bergabung dalam barisan pendukung Prabowo ini sudah dikomunikasikan dengan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. Dalam komunikasi itu, Khofifah menyampaikan siap masuk di TKN Prabowo-Gibran.

“Saya bilang silakan saya dimasukkan dalam tim kampanye, dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU pusat terkait perubahan struktur,” ucap Ketua Umum Muslimat NU itu. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *