Selayang Pandang Joyo Winoto, Kepala BPN Periode 2005-2012 dalam Peringatan HANTARU 2023

INDOPOS.CO.ID – Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) yang diperingati setiap tanggal 24 September adalah salah satu momen besar bagi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Setelah dilaksanakan upacara sebagai bentuk perayaan yang bersifat khidmat, rangkaian HANTARU 2023 dilanjutkan dengan Temu Ramah. Dalam kesempatan ini hadir para pejabat pendahulu di Kementerian ATR/BPN, salah satunya ialah Kepala BPN periode 2005-2012, Joyo Winoto yang kemudian menyampaikan selayang pandang soal kisahnya sebagai pimpinan institusi di masa lalu.

Joyo Winoto mengaku bahwa Kementerian ATR/BPN merupakan lembaga yang besar dan strategis, sehingga membutuhkan pemimpin yang bijaksana serta memiliki pengetahuan luas. “Di dalam mengelola lembaga yang begitu besarnya, yang begitu strategisnya, pengetahuan sangat penting. Namun, dengan Pak Hadi saya bangga. Tidak ada satu lembaga pun yang tidak bermasalah, tidak ada yang sempurna,” ungkap Joyo Winoto di Aula Prona, Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Senin (25/09/2023).

Joyo Winoto merasa bangga saat Presiden Joko Widodo menunjuk Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/Kepala BPN pada tahun 2022 lalu. Joyo Winoto yakin, pengalaman Hadi Tjahjanto di bidang militer dapat membawa Kementerian ATR/BPN ke arah yang lebih baik.

“Saya sangat bahagia karena persoalan di sini adalah inti dari persoalan negara. Dan bapak (Hadi Tjahjanto) taruna sudah dididik di situ (militer), besar di situ, di ujung perjalanan Bapak memimpin lembaga ini. Saya meyakini _you are all in good hands_, InsyaaAllah,” tutur Joyo Winoto.

Selain Joyo Winoto, hadir pula Ibu Hanifah yang merupakan istri dari Ferry Mursyidan Baldan, Menteri ATR/Kepala BPN periode 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016 dan para Purnabakti Eselon 1 Kementerian ATR/BPN.

Adapun rangkaian dari kegiatan Temu Ramah di antaranya pertunjukan angklung oleh Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto beserta sejumlah Pengurus Pusat IKAWATI; Pemotongan tumpeng oleh Menteri ATR/Kepala BPN kepada Joyo Winoto dan pemotongan tumpeng oleh Nanny Hadi Tjahjanto kepada Hanifah. Selain itu, juga ada tampilan seni tari yang menampilkan Tarian Selayang Pandang dan Tarian Madu dan Racun, kemudian dilanjutkan dengan hiburan oleh Band Sabang 58 All Stars.

Turut mengikuti kegiatan Temu Ramah ini, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; Penasihat Utama Menteri ATR/Kepala BPN; Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian ATR/BPN; Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN; Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ATR/BPN; Pembina IKAWATI beserta seluruh Pengurus IKAWATI Kementerian ATR/BPN; para mitra kerja Kementerian ATR/BPN; serta Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah. (srv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *