Santri di NTB Siap Kembangkan Ilmu dari Pelatihan yang Diberikan Sukarelawan Ganjar-Mahfud

INDOPOS.CO.ID – Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar melanjutkan aksi sosial untuk menebar kebaikan di tengah masyarakat.

Kali ini mereka bersama Sukarelawan Ganjar-Mahfud NTB mengadakan pelatihan budi daya jamur tiram.

Adapun pelaksanannya diadakan di Madrasah Aliyah (MA) Mu’allimin NWDI Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Koordinator Daerah SDG Kabupaten Lombok Timur Anggara mengatakan kegiatan tersebut bertema “Pelatihan dan Pengembangan Potensi Agribisnis Berkelanjutan Budi Daya Jamur Tiram”.

“Tujuan dari pelatihan ini guna memperkuat kemandirian pesantren, khususnya para santri,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (21/12/2023).

Dalam pelatihan tersebut, SDG dan Sukarelawan Ganjar-Mahfud menghadirkan pelaku usaha Jamur tiram yang ada di Lombok sebagai pemateri dan pendamping pelatihan untuk para santri yang terlibat yakni Panji Tanahsur.

Dalam pembukaan pelatihan itu turut hadir Koordinator Wilayah SDG Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Khaerul Fahri, Kepala Madrasah H. Munawar dan Humas Madrasah Nurman.

Tak lupa, dalam pelaksanaan kegiatan para santri dan peserta mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD selaku Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Muhammad Samaria perwakilan santri dari kelas XII salah satu peserta yang mengikuti pelatihan budi daya jamur tiram tersebut mengaku senang dan bersyukur bisa mengikuti pelatihan yang diadakan oleh SDG Lotim.

“Saya sangat sengang mengikuti pelatihan yang bermanfaat ini. Khususnya saya kelas XII yang akan menentukan massa depan untuk kuliah sambil bisa berwirausaha nantinya,” ucap Zakaria.

Dia pun mengaku siap mengembangkan ilmu dan pengetahuan yang didapat dari pelatihan tersebut.

Pada akhir wawancara, Zakaria berpesan dan berharap semoga Ganjar Pranowo bisa menjadi pemimpin yang memegang teguh janji-janjinya saat sudah terpilih sebagai presiden RI 2024 mendatang. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *