Relawan Petebu Gencarkan Program Ganjar-Mahfud: Bansos Pasti Lanjut, Tapi Harus Tepat Sasaran

INDOPOS.CO.ID – Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar menggelar Bazar Sembako Murah di Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu (14/1/2024).

Lewat Bazar Sembako Murah ini, relawan menggencarkan program unggulan Ganjar-Mahfud mengenai bantuan sosial yang menjadi salah satu harapan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Koordinator Wilayah Relawan Petebu Jawa Barat Mohammad Ridwan mengatakan, harga bahan pokok menjadi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Sehingga hadirnya bazar sembako murah ini mengurangi beban pengeluaran ekonomi keluarga seminggu ke depan.

Ridwan menambahkan program unggulan ke-19 yang diusung Ganjar-Mahfud mengenai bantuan sosial dipastikan berlanjut, akan tetapi harus tepat sasaran.

“Harga-harga kebutuhan pokok sangat melambung tinggi. Harapannya di sini kita bisa membantu masyarakat yang kesulitan membeli sembako untuk satu minggu ke depan,” ungkap Ridwan.

Ridwan menjelaskan segi penataan dan pengelolaan pendataan itu harus lebih diperhatikan. Salah satunya dengan terjun ke masyarakat supaya bisa melihat langsung bagaimana kondisi sebetulnya.

“Selama ini banyak bansos yang kurang tepat sasaran, ada beberapa kalangan keluarga masyarakat yang semestinya tidak dapat menjadi dapat, sedangkan yang semestinya dapat mereka tidak dapat,” ucap Ridwan.

Sementara itu, Sukaesih salah seorang masyarakat mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang digelar oleh relawan Petebu Dukung Ganjar. Ia berharap program bansos akan terus berlanjut dan penyalurannya lebih tepat sasaran serta tepat guna.

“Saya sangat berterima kasih adanya bantuan ini. Mudah-mudahan berlanjut, karena saya tidak mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah,” tutur Sukaesih.

“Program ini tepat sasaran, boleh dilihat dengan keadaan saya di rumah. Apalagi punya cucu masih sekolah, jadi kan butuh biaya untuk sekolah dan makan,” tambahnya.

Tidak hanya menggelar bazar sembako murah, tetapi relawan Petebu Dukung Ganjar juga memberikan fasilitas cek kesehatan gratis untuk menciptakan suasana yang hangat dan penuh kegembiraan. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *