Prabowo : Setiap Kabupaten di Indonesia Harus Punya Rumah Sakit TNI Modern

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkap harapannya agar setiap Kabupaten yang ada di Indonesia memiliki rumah sakit TNI yang modern.

Hal itu disampaikan Prabowo usai meresmikan dan meninjau Rumah Sakit (RS) Tk. IV Timika, Papua, Jumat (10/11/2023).

“Kita cita-citakan di setiap Kabupaten terdapat RS yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern dan memadai sehingga prajurit TNI, ASN, serta rakyat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan fasilitas kesehatan,” ungkapnya.

Prabowo melanjutkan, RS Tk. IV Timika ini tidak hanya diperuntukkan bagi para prajurit TNI saja, tetapi masyarakat umum yang membutuhkan fasilitas kesehatan juga bisa datang ke rumah sakit ini.

“Baru saja kita melihat selesainya pembangunan RS Tk. IV Kesdam 17 Cenderawasih. RS ini saya kira dibangun di daerah Timika tidak hanya untuk kepentingan TNI, tapi juga diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat,” jelasnya.

“TNI adalah tentara rakyat, berarti semua fasilitas TNI bilamana diperlukan juga bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat,” sambung Prabowo.

Pembangunan rumah sakit seperti ini akan terus digiatkan oleh Prabowo. Dalam prosesnya, ia menjelaskan masih terdapat 20 rumah sakit lainnya yang menjadi sasaran pembangunan maupun renovasi. “Tahun depan, rencananya terdapat 20 RS lagi yang menjadi sasaran kita,” ungkapnya.

Usai melakukan tinjauan di RS Tk. IV Kesdam 17 Cenderawasih ini, Prabowo juga mengungkap bahwa rumah sakit ini sudah cukup dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan memadai. Kendati demikian, ia berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada saat ini.

“Saya tadi baru saja melihat, keliling, cukup bagus fasilitas yang ada dan akan terus kita perbaiki sarananya dengan alat-alat yang paling modern,” pungkasnya. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *