Prabowo: Saya Dapat Banyak Wejangan soal Masa Depan dan Teknologi dari Sri Sultan HB X

INDOPOS.CO.ID – Paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan silaturahmi ke Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, di Kantor Gubernur Yogyakarta, Senin, (22/1/2024).

Dalam kunjungan itu, Sri Sultan menyebut pertemuannya dengan paslon nomor urut 2 ini berlangsung santai dan saling bertukar pikiran.

“Pertemuan kita bersama Pak Prabowo dan Pak Gibran itu berlangsung santai, kita silaturahim, ya ngobrol-ngobrol,” kata Sri Sultan.

Sri Sultan menegaskan tak ada sedikitpun pembicaraan mengenai politik terutama jelang pemilu 2024.

“Ga ada pembicaraan politik, ga ada obrolan macam-macam, kita bicara secara umum dalam arti kita bertukar pikiran saja,” kata Sri Sultan.

Sementara, dalam kunjungan ini, Prabowo menyebut ia bersama Gibran banyak mendapatkan wejangan dan masukan dari Sri Sultan soal masa depan dan teknologi.

“Tadi kami mendengarkan pandangan-pandangan beliau terutama masalah, teknologi dan sebagainya. Beliau kasih wejangan-wejangan dan juga masukan. Saya kira seperti itu intinya,” kata Prabowo.

Prabowo pun berterimakasih karena diterima dengan baik oleh Sri Sultan. “Sebelumnya kami berterimakasih diterima oleh ‘Ngarsa Dalem’ dalam keadaan baik,” kata Prabowo.

Prabowo dan Gibran tiba di Kantor Gubernur untuk menemui Sri Sultan HB X sekira pukul 11.30 Wib. Kedatangan mereka langsung disambut masyarakat Yogyakarta yang sedari tadi menunggunya. Mereka berkumpul di jalan meneriakan yel-yel. Mereka juga berebut salaman dan foto bersama. Prabowo-Gibran yang berada dalam satu mobil pun antusias menyambut dukungan ini.

Sri Sultan menyambut keduanya langsung dari mobil. Mereka pun bersalaman, Prabowo memberikan hormat lalu Sri Sultan mengajak keduanya masuk ke ruang pertemuan. Pertemuan pun berlangsung secara tertutup. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *