Polisi Kumpulkan Bukti Usai Geledah Rumah Firli, Bakal Temukan Tersangka

INDOPOS.CO.ID – Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mengungkap hasil penggeledahan rumah milik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di dua tempat yakni, kawasan Bekasi dan Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejumlah barang bukti turut diamankan.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Ade Safri Simanjuntak mengatakan, penggeledahan tersebut dalam rangka penyidikan kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Ada beberapa barang bukti yang kita lakukan penyitaan di spot penggeledahan rumah Kertanegara Nomor 46,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Ia menyatakan, barang bukti yang telah dikantonginya dari hasil penyitaan di dua tempat itu untuk menyingkap kasus tersebut. Namun, tak dijelaskan secara detail bukti-bukti yang sudah diamankan.

“Bukti itu diharapkan tindak pidana korupsi, yang saat ini sedang kita lakukan penyidikan bisa terang dan kemudian menemukan tersangka,” ucap Ade Safri.

Foto Ketua KPK Firli Bahuri bertemu eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lapangan bulu tangkis. Foto: X (sebelumnya Twitter) @PartaiSocmed

Pasca-penggeledahan di dua tempat, yakni Bekasi dan Jakarta telah melakukan pemeriksan untuk ditindaklanjuti. “Jadi hasil penggeledahan yang kita lakukan kemarin sudah kita konsolidasikan tadi malam,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengonfirmasi penggeledahan tersebut. “Betul (di dua lokasi),” imbuh Trunoyudo secara terpisah, Kamis (26/10/2023) siang.

Sejumlah penyidik keluar dari rumah Kertanegara Nomor 46 secara beriringan sekira pukul 14.30 WIB kemarin. Beberapa di antaranya membawa barang-barang dari dalam rumah. Ada koper warja abu-abu, printer dan tas berwarna merah. (dan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *