Paguyuban Jawa Pulau Buru Sumbang Donasi Kemanusiaan Palestina melalui BAZNAS

INDOPOS.CO.ID – Paguyuban Jawa Pulau Buru, Maluku Utara menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, senilai Rp11.800.000.

Penyaluran donasi diserahkan langsung melalui rekening BAZNAS oleh Ketua Paguyuban Jawa Pulau Buru Agus Supriyanto baru-baru ini.

Deputi I BAZNAS, M. Arifin Purwakananta menyampaikan terima kasih kepada Paguyuban Jawa Pulau Buru yang mempercayakan donasi kemanusiaan disalurkan melalui BAZNAS.

“Kami berterima kasih kepada Paguyuban Jawa Pulau Buru yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui BAZNAS untuk saudara-saudara kita di Palestina,” kata Arifin, dalam keterangan tertulis, Senin (13/11/2023).

Menurut Arifin, berapa pun besarnya donasi kemanusiaan yang disalurkan melalui BAZNAS akan diserahkan kepada yang berhak, yaitu para korban tragedi kemanusiaan di Palestina.

“Manusia tidak berhak menilai jumlah donasi yang disalurkan, sebab nilai donasi bukan dilihat dari berapa jumlahnya, tapi niat dan keikhlasan yang ditunjukkan,” katanya.

Fawzan Abdurrahman, selaku ketua BAZNAS Pulau Buru sekaligus koordinator penggalangan donasi solidaritas Palestina menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Paguyuban Jawa Pulau Buru.

“Kami mengucapkan terima kasih atas atensi masyarakat Pulau Buru khususnya warga Paguyuban Jawa Pulau Buru yang pada saat melaksanakan HUT ke-1 pada Minggu (5/11/23) secara spontanitas melakukan penggalangan donasi atas dasar solidaritas kemanusiaan terhadap saudaranya di Palestina yang sedang terjajah oleh entitas Zionis Israel,” urainya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Jawa Pulau Buru, Agus Supriyanto mengatakan, donasi yang dilakukan sebagai bentuk kontribusi untuk membantu Palestina. Menurutnya, masyarakat Palestina berhak hidup damai dan merdeka.

“Atas dasar empati dan kepedulian atas tragedi tersebut, Paguyuban Jawa Pulau Buru berikhtiar dapat sedikit berkontribusi dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina,” katanya.

Agus berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan penderitaan masyarakat Palestina yang saat ini mengalami penindasan dari Zionis Israel.

“Paguyuban Jawa Pulau Buru berharap bantuan ini sampai ke saudara-saudara kita masyarakat Palestina yang saat ini mengalami penindasan dari Zionis Israel. Semoga dengan bantuan ini setidaknya sedikit dapat meringankan beban penderitaan mereka. Aamiin,” tandasnya.

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui rekening BSI 100.426.6893 atau link baznas.go.id/sedekahduniaislam. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *