Mudik ke Langowan, Prabowo Mohon Doa Restu di Hadapan Puluhan Ribu Warga Sulut

INDOPOS.CO.ID – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali menegaskan, dalam sistem demokrasi, rakyat merupakan pemegang kedaulatan atau kekuasaan tertinggi. Untuk itu, ia memohon doa restu masyarakat untuk dirinya di pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyapa puluhan ribu masyarakat Sulawesi Utara yang memadati Lapangan Schwarz, Langowan, Minahasa, Senin (5/2/2024).

“Kita adalah negara demokrasi. Demokrasi artinya, kekuasaan dan kedaulatan ada di tangan rakyat Indonesia, di tangan saudara-saudara sekalian. Demokrasi artinya, kedaulatan rakyat, di mana satu orang, satu suara,” jelas Prabowo.

Untuk itu, Prabowo mengimbau agar setiap masyarakat dapat menggunakan hak suara (hak pilih) mereka, untuk memilih pemimpin, dengan bijak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Setiap orang, lanjutnya, juga memiliki hak yang sama saat Pemilu mendatang, tanpa memandang profesi serta status sosial.

“Pada hari pemilihan umum nanti tidak ada orang kaya dan tidak ada orang miskin. Tidak ada jenderal dan tidak ada tukang ojek. Tidak ada profesor dan tidak ada petani. Satu orang, satu suara,” kata dia.

Setiap satu suara berharga lantaran suara itulah yang nantinya akan menentukan masa depan Indonesia dengan pemimpin yang dipilih oleh rakyat langsung.

“Karena itu saudara-saudara harus datang ke TPS. Di situ, di kotak suara, saudara akan menentukan masa depan Indonesia lima tahun yang akan datang,” jelas Prabowo.

Sebagai salah satu calon presiden yang berjuang dalam kontestasi Pilpres 2024, Prabowo juga meminta doa restu dari seluruh masyarakat Sulawesi Utara, di mana Prabowo juga diketahui memiliki darah keturunan Minahasa.

“Saya Prabowo Subianto, setengah darah saya adalah darah Minahasa. Ibu saya lahir dan besar di Langowan,” kata dia.

Di tanah Langowan, Prabowo juga mengenang almarhum ibundanya, Dora Mari Sigar, dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul ‘Sio Mama.’

Prabowo kemudian meminta izin pada puluhan ribu masyarakat yang datang memenuhi Lapangan Schwarz Lawongan, untuk menyanyikan ‘Sio Mama.’

“Tanah ibu saya di sini, beliau senyum melihat kita sekarang. Satu lagi, saya mau menyanyi Sio Mama untuk ibu saya,” katanya.

Masyarakat pun yang hadir turut ikut serta bernyanyi ‘Sio Mama.’ Wiranto yang hadir bersama Prabowo pada kesempatan itu juga ikut maju dan bernyayi bersama.

Selain lagu ‘Sio Mama’, Prabowo juga ikut menyanyikan lagu ‘O Ina Ni Keke’ hingga ‘Poco-Poco’ sambil berjoget memeriahkan panggung acara yang bertajuk ‘Prabowo Menyapa Kampung Halaman’ itu. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *