Miliki Potensi Ekowisata Bahari, Yonmarhanlan IX Ambon Bersihkan Laut Negeri Hualoy

INDOPOS.CO.ID – Menjaga keamanan dan kelestarian Laut Indonesia menjadi bagian dari tugas Korps Marinir TNI AL. Salah satunya menjaga kebersihan pantai dengan melibatkan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon. Mereka bersama masyarakat bahu membahu membersihkan pantai pesisir dan perairan Negeri Hualoy Pulau Seram Maluku.

“Kegiatan ini untuk menjaga lingkungan wilayah pesisir dan perairan laut, sehingga kelestarian biota laut dan ekosistem di dalamnya tetap terjaga,” ujar Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon, Mayor Marinir Tamyasin Hehanussa dalam keterangan, Minggu (3/3/2024).

Kegiatan bakti sosial ini disambut antusias oleh Raja Negeri Hualoy dan seluruh masyarakat Hualoy. Selain menjaga lingkungan, kegiatan ini bertujuan juga untuk menjalin tali silaturahmi antara Marinir dengan masyarakat Negeri Hualoy yang sebentar lagi sudah akan memasuki bulan suci Ramadan.

“Laut yang berada di Negeri Hualoy mempunyai Terumbu Karang yang indah. Sehingga akan menjadi Potensi Ekowisata Bahari yang dapat berdampak positif bagi masyarakat apabila dilestarikan,” katanya. (nas)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *