Markeplace Properti Rumah.com Akan Tutup, 61 Karyawan di PHK

Berita73 Dilihat

Jakarta: Fenomena tech winter atau startup atau perusahaan berbasis teknologi yang merumahkan karyawan hingga gulung tikar di Indonesia tampaknya belum selesai. Kini platform marketplace bernama Rumah.com dikabarkan akan tutup.
 
Kabar ini dikonfirmasi lewat pengumuman yang dirilis PropertyGuru Group di halaman blog situs resminya. CEO PropertyGuru Group bernama Hari V. Krishnan mengakui bahwa informasi tersebut benar.
 
“Marketplace kami di Indonesia, yang beroperasi dengan nama Rumah.com akan berhenti beroperasi pada 30 November 2023. Keputusan ini sangat berat, kami menyadari hal tersebut akan berdampak kepada para Guru (karyawan) dan customer setia selama beberapa dekade,” tulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Krishnan menyebutkan karyawan Rumah.com sebanyak 61 orang akan mendapatkan paket bantuan, mulai dari jaminan kesehatan hingga bantuan untuk transisi ke lapangan kerja baru.
 
“Hingga tanggal 30 November 2023, kami akan terus melayani para mitra agen dan developer dari Rumah.com untuk meminimalisir dampak terhadap operasional bisnis,” kata Krishnan.
 
“Kami akan menyediakan pengembalian dana untuk fee yang sudah dibayarkan sesuai dengan perjanjian (kontrak) sebelumnya. Bagi mitra vendor, kami akan membayarkan tagihan per individual sesuai dengan kesepakatan,” jelasnya.
 
Rupanya tidak hanya Rumah.com, cabang bisnis dari PropertyGuruGroup di produk Software-as-a-Service yaitu FastKey juga akan ditutup per tanggal 15 Oktober 2023. 
 
FastKey adalah layanan Customer Relationship Management yang dikembangkan PropertyGuru Group serta terintegrasi ke Rumah.com. Solusi ini diketahui memiliki operasional bisnis di Indonesia serta Malaysia dan Singapura.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(MMI)

Quoted From Many Source

Baca Juga  sewa laptop murah di Batam terbukti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *