Malam ini, Tampilan Suara Pilpres dan Pileg Tiba-tiba Menghilang di Website Sirekap KPU

INDOPOS.CO.ID – Perolehan suara peserta pemilu serentak (2024) melalui website atau situs Sistem Informasi Rkapuitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU) tiba-tiba menghilang.

Hal tersebut diketahui saat Indopos.co.id, mencoba mengakses website Sirekap di link http://pemilu2024.kpu.go.id/ pada Selasa malam (5/3/2024) untuk mengetahui perkembangan suara perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) ataupun Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR dan DPRD.

Jika ditelusuri, ketika publik mengakses link Sirekap tersebut, dan memilih jenis Pilpres ataupun Pileg dan termasuk DPD RI, tidak terlihat perolehan suara para calon.

Biasanya, ketika publik mengakses Sirekap terlihat diagram berbentuk bulat atau batang, yang menunjukkan perolehan suara dari masing-masing peserta pemilu.

Selain itu, biasanya juga tercantum di bagian bawahnya mengenai keterangan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah memasukkan data perolehan suara di Sirekap.

Namun pada malam ini, baik diagram perolehan suara peserta pemilu maupun keterangan jumlah TPS yang memasukkan data Formulir C.Hasil Plano, tidak ditayangkan KPU RI.

Melainkan, publik melihat formulir C.Hasil Plano di TPS-TPS yang ada di daerah-daerah pemilihan, dan itu terjadi baik di menu pilpres, pileg DPR RI, DPRD Kabupaten/Kota hingga Provinsi, maupun DPD RI.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada satupun komentar dari Komisioner KPU menanggapi hilangnya tampilan suara Pilpres dan Pileg di website Sirekap ini. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *