Kontingen TNI AD Berhasil Juarai Kompetisi Tembak AARM-31/2023 di Thailand

INDOPOS.CO.ID – Kontingen Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) berhasil memenangkan juara tembak dalam berbagai kategori pada Lomba Tembak AARM-31/2023 di Thailand.

Para petembak handal TNI AD, yang terdiri dari Satuan Kopassus, Kostrad, Kodam Jaya, Kodam II / SWJ, Kodam III / SLW, Kodam V / BRW, dan Kodam XIV / HSN, turut serta dalam ajang bergengsi ini. Komando latihan menyiapkan masing-masing penembak pada cabang Senapan, Karaben, Senapan Otomatis, Pistol Putra, dan Pistol Putri.

Kontingen Indonesia membawa 48 personel, terdiri dari 25 Petembak, 23 Pendukung, 18 Komando Latihan, 3 Observer, dan 2 perwakilan PT. Pindad. Hasilnya, mereka berhasil meraih 4 Trophy (3 Trophy individu & 1 Trophy Juara Umum), 8 Emas, 8 Perak, dan 11 Perunggu.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam arahannya kepada kontingen AARM-31/2023 memberikan motivasi dan semangat kepada petembak untuk kembali merebut predikat juara umum AARM. Pada tahun 2022, kontingen Indonesia harus puas berada di posisi kedua setelah kalah dari kontingen Angkatan Darat Vietnam, tuan rumah AARM 2022.

“Setiap event itu situasinya berbeda. Kalian jangan terlena dengan euforia yang dulu-dulu juara. Jangan sampai kecolongan, karena semua ingin jadi juara, baik dalam ekonomi maupun kekuatan militer. Bila kita tidak memahami lingkungan strategis, maka kita tidak bisa memenangkan (lomba),” katanya dalam keteranga rilis yang diterima INDOPOS.CO.ID pada Jumat (24/11/2023).

Selain itu, Kontingen Indonesia sebelumnya mengalami kekalahan dalam Lomba Tembak AARM di Thailand sebanyak 4 kali pada tahun 1994, 2000, 2007, dan 2015, di mana saat itu kontingen TNI AD hanya meraih juara kedua.

“Berkat rahmat Tuhan dan komitmen kuat dari pucuk pimpinan TNI AD hingga atlet petembak, Kontingen AARM ke-31 TNI AD berhasil meraih juara umum,” ujarnya.

Ia menambahkan keberhasilan ini menjadi sejarah bagi Kontingen Indonesia di Thailand dan mendapat perhatian khusus dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, yang sebelumnya berhasil menjadi juara umum sebagai Komandan Kontingen AARM ke-22 tahun 2012 di Brunei Darussalam. (fer)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *