Ketua DPRD Klungkung Bali Apresiasi Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai, Aman dan Demokratis

INDOPOS.CO.ID – Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom menyampaikan apresiasinya kepada segenap lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024. Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali telah mendukung berjalannya kelancaran Pemilu 2024 sehingga berjalan aman, damai dan demokratis.

“Saya mewakili seluruh anggota DPRD Klungkung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat, mengenai kelancarannya, dan suasana demokratisnya. Meskipun berbeda pilihan, mereka tetap akur dan mengedepankan kebersamaan,” tutur Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom saat ditemui di kantornya, Selasa (20/02/2024).

Dia menyebutkan bahwa secara umum masyarakat Kabupaten Klungkung menyambut dengan penuh antusias menggunakan hak pilihnya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada 14 Februari lalu.

“Saya berharap suasana damai ini dapat dipertahankan sampai dengan pengumuman hasil rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meskipun masyarakat memiliki perbedaan pilihan capres cawapres, caleg dan partai, namun tidak membuat masyarakat Klungkung konflik dan terpecah-belah seperti yang terjadi di beberapa daerah lain,” papar Anak Agung Gde Anom.

Berdasarkan data yang diperoleh dari website KPU pada tanggal 20 februari 2024. Perolehan suara legislatif di Klungkung sementara dipimpin oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebanyak 13.534 atau sekitar 38,81% lalu disusul oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebesar 9.811 atau sekitar 28,14%. Secara keseluruhan perolehan suara legislatif DPRD di Klungkung baru 38,67%.

“Sampai siang ini untuk real count pilpres dari KPU baru tercatat sebanyak 359 TPS dari 649 TPS atau baru sekitar 55% jadi masih ada kemungkinan untuk perubahan perolehan suara. Saat ini di Klungkung perolehan suara sementara masih dipimpin oleh paslon prabowo gibran 60%, ganjar mahfud 37% dan anies muhaimin 3%. Semoga pemenang pemilu ini adalah pemimpin yang bisa menjadi pemersatu bangsa seperti presiden pertama kita Bung Karno,” ujar Gung Anom. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *