Keren! Maba IPB Angkatan 60 Pecahkan Rekor Dunia 3D Formasi

Berita70 Dilihat

Jakarta: Mahasiswa baru IPB University sukses memecahkan rekor dunia Record Holders Republic (RHR) dengan kategori ‘The Biggest Human 3D Puzzle Assembly’ pada Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 2023. Pemecahan rekor melibatkan 3.750 mahasiswa baru angkatan 60 di lapangan Gymnasium Kampus IPB Dramaga, Bogor.
 
Vice President RHR, Halim Sugiarto, menyebut setiap tahun mahasiswa baru IPB University memberikan sesuatu yang spesial. Halim menyebut rekor tahun ini lebih banyak formasinya mencapai 85 ketimbang tahun lalu.
 
“Yang kita lihat dari rekor itu adalah usaha dan kerja kerasnya, kemudian nilai angka dan prestasinya. Saya berikan apresiasi kepada mahasiswa baru IPB University yang luar biasa. Harapannya bahwa ini juga bisa menjadi motivasi, bukan hanya rekor saja yang didapatkan, tetapi mereka juga bisa mendapatkan suatu kenangan dan prestasi bersama di awal masuk kuliah ini,” ujar Halim dalam keterangan tertulis, Jumat, 11 Agustus 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Biggest Human 3D Puzzle Assembly merupakan puzzle yang terbentuk secara mozaik gambar-gambar dari pixel dengan menggunakan kipas. Penggunaan kipas bertujuan agar tidak mengotori lingkungan dan bisa digunakan ulang.
 
Halim menyebut faktor itu menjadi nilai tambah dalam rekor tahun ini. Direktur Kemahasiswaan IPB University, Ujang Suwarna, mengucapkan selamat kepada kepada mahasiswa IPB University angkatan 60.
 
“Hari ini IPB University menorehkan kembali pemecahan rekor dunia untuk mahasiswa baru angkatan 60. Ini harus bisa menjadi motivasi terbaik bagi mereka,” ucap dia.
 
Dia menyebut di balik rekor tersebut ada kerja keras panjang dalam mempersiapkannya. “Saya harap ini bisa menjadi motivasi yang kuat bagi mereka untuk selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik bagi IPB University,” ujar Ujang.
 
Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Deni Noviana, mengapresiasi semua pihak yang ikut andil dalam terwujudnya rekor ini. Dia mengapresiasi usaha Direktorat Kemahasiswaan IPB University dan panitia MPKMB yang bisa mengatur sedemikian rapi untuk formasi rekor mahasiswa baru.
 
“Semua wakil rektor dan dekan yang hadir pada pagi hari ini menunjukkan komitmen kita untuk menerima mahasiswa angkatan 60 dengan sepenuh hati,” tutur dia.
 
Fauziah, mahasiswa baru IPB University dari Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM), mengaku senang bisa ambil bagian dalam pemecahan rekor. Mulanya, dia mengira bakal sulit menjalankannya.
 
“Seru dan asik sekali. Saya mengira akan sulit melakukannya, tapi ternyata mudah dan singkat. Semoga mahasiswa angkatan  60 IPB University selalu kompak, bisa saling membantu dan ke depannya makin solid,” ujar dia.
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(REN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Makian Leon Dozan ke Polisi Berujung Minta Maaf, Akui Khilaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *