Keren! Gadis Kresek dan by.U #KamuBisa ikutan #DatangBersihPulangBersih di Laga Bola Dunia

INDOPOS.CO.ID – Pemandangan unik terlihat di Stadion Bung Tomo, Surabaya, ada seorang gadis mengenakan kebaya biru dan kain batik. Ia terlihat bersama Ario Bayu yang merupakan aktor di serial Gadis Kretek. Mereka membawa kantong kresek warna biru terlihat menyusuri Stadion setelah pertandingan bola selesai.

Gadis yang dimaksud adalah Gadis Kresek yang bersama komunitas by.U melakukan aksi #DatangBersihPulangBersih membersihkan sampah di sekitar area stadion. Gadis Kresek bersama Anak by.U (panggilan untuk komunitas by.U) membersihkan sampah mulai dari botol
plastik sekali pakai, kotak bekas makanan, lalu memasukkannya ke dalam kantong kresek biru.

Pertandingan U-17 yang berlangsung di Stadion Bung Tomo, Surabaya sudah berlangsung lebih dari satu pekan. Dan selama itu pula suporter setia Indonesia berbondong-bondong bersama hadir untuk menyaksikan pertandingan bola mendukung Indonesia. Dan juga mendukung negara lain yang sedang bertanding. Menariknya kali ini setelah pertandingan selesai para suporter membantu membersihkan stadion dari sampah yang berserakan.

Aksi #DatangBersihPulangBersih ini dilakukan suporter muda, bersama aktivis dan selebriti seperti Shintya Mariska, dan aksi sebelumnya ada Ikram Afro (Ikram Rizal) dan salah satunya dimotori oleh komunitas Anak by.U.

“Sebagai produk seluler berbasis digital untuk Gen-Z, by.U hadir untuk mendukung Indonesia sebagai tuan rumah laga bola dunia kali ini, melalui kampanye #KamuBisa untuk memperlihatkan bahwa para pemuda dapat ikut aktif mendukung acara berskala internasional ini dalam berbagai aspek, salah satunya adalah membersihkan sampah,” ujar Hergo Nitisedayu, anggota komunitas by.U Space dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/11/2023).

Aksi ini, menurut dia, diharapkan selain membantu para petugas kebersihan, juga menunjukan bahwa anak muda Indonesia bisa menjadi tuan rumah di acara kelas dunia. “Gerakan #DatangBersihPulangBersih bersama Anak by.U dan Gadis Kresek akan hadir dan mengajak teman-teman suporter Indonesia, khususnya anak muda untuk ikut turun membantu menjaga kebersihan hingga laga bola dunia selesai di 2 Desember 2023,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sebagai produk seluler digital by.U fokus melayani anak muda di seluruh penjuru Indonesia dengan brand yang seru, harga paket yang lebih terjangkau, dan didukung oleh jaringan broadband terdepan dan terluas Telkomsel.

Untuk mendorong kemajuan dan prestasi positif di bidang olahraga, menurut dia, sejak 2022 by.U terus memperkuat dukungannya terhadap olah raga kegemaran anak muda Indonesia melalui gelaran kejuaraan futsal tingkat SMA paling bergengsi dengan Piala by.U dan forum komunitas sepak bola nasional U.space bersama Anak by.U di seluruh Indonesia.

“Kita semua ketemu di dalam by.U Space, komunitas yang ada di dalam aplikasi by.U, lewat acara nonton bareng, olahraga bareng, dan mabar,” katanya.

“Kebetulan pas diumumin akan ada tiket nonton langsung pertandingan bola dunia, ada yang ngide buat bersihin stadion bareng dan ternyata dikasih dukungan sama by.U. Seneng banget karena keinginan kita buat support Indonesia bisa diwujudkan, pokoknya di by.U #SemuanyaSemaunya,” imbuhnya. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *