Kembangkan Kapabilitas Klinis di Indonesia, Siloam Gandeng AMC Korsel

INDOPOS.CO.ID – Grup RS Siloam (Siloam) menggandeng Asan Medical Center (AMC) di Seoul, Korea Selatan (Korsel) untuk memperluas dan mengembangkan kapabilitas klinis di Indonesia.

Kerja sama ini akan memungkinkan Siloam dan AMC untuk menjadi penyedia layanan kesehatan kolaboratif, termasuk perawatan bersama pasien dan rujukan pasien, serta pertukaran staf medis dan peneliti.

Hadir perwakilan dari AMC Sook-kyung Sung, Ketua Tim dan Manajer Umum Asan Medical International dan Do-young Han, Project Manager dari Asan Medical International. Kemudian, Caroline Riady, Managing Director Siloam Hospitals Group, Dr. Grace F. Indradjaja, MM, Medical Clinis Managing Director Siloam Hospitals Group dan jajaran direksi, serta perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI.

“Kami sangat senang dapat memulai kolaborasi strategis dengan Siloam, salah satu operator layanan kesehatan swasta terbesar di Indonesia yang memiliki standar internasional dan keahlian yang mendalam di bidang medis,” ujar Sook-kyung Sung pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Sebagai kompleks medis terbesar di Korea, AMC memiliki 2.732 tempat tidur, 50 pusat spesialisasi dan 56 departemen klinis, yang memberikan perawatan kepada rata-rata 13.857 pasien rawat jalan dan 2.491 pasien rawat inap setiap hari.

Sejak didirikan 25 tahun silam, Grup RS Siloam Indonesia telah memiliki misi untuk menjadi destinasi pilihan terpercaya untuk layanan kesehatan holistik berkelas dunia, edukasi kesehatan dan penelitian. Tentu kerja sama ini akan semakin memperkuat komitmen Siloam untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas internasional di Indonesia.

Hubungan kerja sama strategis ini menunjukkan komitmen Siloam untuk terus memperkuat program klinis dan hasil medisnya. Kedua belah pihak dapat saling meningkatkan pengetahuan dalam kasus-kasus yang kompleks, meningkatkan kesadaran, eksposur dan pengalaman tim medis di berbagai bidang medis, serta banyak keuntungan lainnya dari kemitraan ini.

“Dalam usaha kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang kami berikan, kami berupaya untuk menyediakan pusat unggulan untuk meringankan kebutuhan medis di negara ini,” katanya.

Oleh karena itu, Siloam berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan medisnya yang sudah ada dan membangun kemampuan medis yang baru. Sementara itu, Siloam terus mengembangkan kemampuan medisnya yang komprehensif.

“Kami berharap kolaborasi medis antara Siloam dan AMC juga akan meluas ke layanan lainnya,” ujar Caroline Riady. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *