Kembali Gelar Family Festival, Adara Relief International Tayangkan Film Keluarga “The Tower”

INDOPOS.CO.ID – Adara Relief International kembali menyelenggarakan Family Festival (Family Fest), yang mengangkat tema “Dari Keluarga Kita Bermula”. Acara yang diselenggarakan pada Minggu (17/12/ 2023). Bertempat Teater IMAX Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah ( TMII), Jakarta.

Pada Family Fest 5 menampilkan film “The Tower”, sebuah film yang menampilkan kekuatan ikatan cinta, harapan dan cita-cita yang tak pernah padam dengan latar keluarga pengungsi Palestina yang telah empat generasi berada di Lebanon.

Muhamad Abu Toyoun, generasi keempat pengungsi Palestina yang juga berdiam di Libanon. Menyampaikan mengenai kondisi realita pengungsian dengan di film yang tak jauh berbeda dengan apa yang dialaminya.

Untuk menyemarakkan acara, Adara Relief International juga turut menghadirkan penampilan istimewa dari penyanyi cilik Quinn Salman, Edcoustic, dan influencer Alfi Siregar.

Family Fest tahun ini, merupakan yang kelima kalinya Adara Relief International mempersembahkan agenda akhir tahun bagi keluarga Indonesia. Pertama kali diadakan pada 2019, Family Fest dari tahun ke tahun telah sukses diselenggarakan bukan dilihat dari tingginya antusiasme peserta, namun juga memperkuat makna ikatan keluarga bagi keluarga Indonesia. Sementara diluar studio, keluarga yang hadir dapat menikmati pameran lukisan, bazar hingga permainan bagi anak-anak.

Acara yang diselenggarakan di Keong Mas TMII ini dihadiri oleh sekitar 1.200 peserta yang terbagi atas dua sesi yaitu pagi dan siang. Di sesi pagi, setelah menayangkan film “The Tower”, Adara Relief International menampilkan Alfi Siregar, influencer cilik yang menyampaikan suara anak Indonesia. Kemudian disusul dengan sesi “senandung kasih” oleh Quinn Salman yang menampilkan lagu-lagu kemanusiaan. Kemudian di tutup dengan Lelang Kemanusiaan untuk membantu keluarga Gaza.

Sementara di sesi 2, selain pemutaran film, penyanyi Edcoustic akan mengisi sesi Senandung Kemanusiaan. “Karena keluarga adalah awal mula bagi hadirnya cinta, kasih sayang, kepedulian, dan harapan yaitu untuk keluarga, masyarakat, negara, dan untuk dunia yang lebih baik,” ujar Direktur Utama Adara Relief International, Maryam Rachmayani dalam sambutannya.

Maryam Rachmayani juga menyampaikan bahwa film ’The Tower’ memiliki nilai tradisi kekeluargaan yang kuat, yaitu tentang mewariskan nilai antar generasi dan mempertahankan jati diri bangsa.

“Barangkali, pengalaman bangsa Palestina sebagai bangsa yang terusir inilah yang menjadi motivasi bagi keluarga-keluarga di Gaza saat ini -yang masih mengalami agresi tanpa henti, untuk tetap bertahan,” tambah Maryam, mengutip agresi di Gaza saat ini.

”Izinkan saya, memberikan salam dan doa terbaik untuk Gaza, Palestina. Korban jiwa saat ini telah melampaui 18.000 jiwa, dengan 70% di antaranya perempuan dan anak-anak. Tentunya, ini menjadi perhatian kita semua, sebagai masyarakat Indonesia yang berasaskan pada Pancasila sebagai dasar negara dan memiliki tujuan bernegara salah satunya untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” lanjut Maryam.

Event Family Fest 5 ini merupakan persembahan Adara Relief International untuk keluarga Indonesia, dan juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Oleh karena itu, Adara akan menyalurkan seluruh keuntungan dari lelang dan donasi yang dihasilkan dari kegiatan Family Fest 5 untuk Program “Jaga Anak dan Perempuan Palestina”. Sebagai lembaga kemanusiaan yang peduli dengan anak dan perempuan, Adara Relief berkomitmen untuk terus mengajak seluruh “Family fest membantu untuk bersama keluarga.

“Selalu cintai apapun seperti kau mencintai dirimu.Terimakasih family fest yang sudah buat kita cinta dengan Palestina,” ucap Alfi Siregar.

“Satu kalimat yang sering kita ulangin terus menerus bismillahirohman nirohim pondasi untuk keluarga. Kasih sayang dan cinta Bagaimana keluarga itu tumbuh agama didalamnya.” Ucap Nino Edcoustic.

Masyarakat dalam menunjukkan kepedulian terhadap wilayah-wilayah yang mengalami krisis kemanusiaan, terutama di Palestina yang dijajah.

“Acara ini masya allah bagus banget ini memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga. Keluarga ini sebagai ekosistem. Keluarga supersitem utama untuk bisa masuk ke surga. Kita harus banyak bersyukur nikmat kumpul bersama keluarga. Jangan sampaikan menyia-nyiakan waktu bersama keluarga,” ucap Rika Hafidz Indonesia.

Di sisi lain, Quinn Salman menambahkan, “Acara nya seru banget karena hari libur ini keluarga bisa menikmati hiburan bareng dan bisa menambah ilmu melalui acara ini. Kita harus harus mendukung rakyat Palestina dengan cara kita.”

Sementara diluar dugaan antusias masyarakat dalam mengikuti lelang sangat tinggi, hal ini juga diutarakan Citra Penanggung jawab lelang dalam acara tersebut, “Alhamdulillah ada lelang dari lukisan yang bertemakan Palestina, masyaallah masyarakat yang hadir cukup antusias dan nominal lelang cukup signifikan, ini dapat kita dorong sebagai donasi bagi keluarga-keluarga di Palestina. Di sisi lain event Family Fest ini sangat luar biasa dan mengedukasi untuk keluarga yang datang pada kali ini. Jangan takut menyuarakan untuk kemerdekaan Palestina.” (adv)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *