Kala Jokowi Jadi Kiper dan Bermain dengan Sejumlah Remaja di Yogyakarta

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain sepak bola dengan sejumlah remaja di Sleman, DI Yogyakarta (DIY), Sabtu (27/1/2024) untuk menyambut lolosnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Melalui pertandingan di Lapangan Gamplong, Sleman, Kepala Negara juga ingin memberikan dorongan semangat bagi masyarakat dalam mendukung tim Garuda.

“Ya ini pertama untuk menyambut masuknya timnas kita ke 16 besar Piala Asia dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh,” ujar Jokowi dalam rilis Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Tampil mengenakan seragam timnas Indonesia berwarna merah, Presiden Jokowi mengambil posisi sebagai kiper atau penjaga gawang.

Jokowi bersama putra bungsunya Kaesang Pangarep bermain dalam satu tim. Sementara itu, tim lawannya diperkuat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni.

Hujan yang turun di wilayah Sleman tidak menyurutkan semangat para pemain untuk bertanding. Kesempatan bermain bersama Kepala Negara tidak mau dilewatkan begitu saja oleh para pemain yang sebagian besar adalah remaja setempat.

Pertandingan berlangsung seru, kedua tim jual beli serangan dan Presiden Jokowi sempat melakukan penyelamatan.

Namun, di penghujung pertandingan, tim yang diperkuat Presiden Jokowi harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-1.

Seperti diketahui, Indonesia mencetak sejarah setelah untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Asia dan pada Minggu (28/1), tim Merah Putih akan menghadapi Australia.

“Besok bertandingnya antara Indonesia lawan Australia. Kita harapkan kita mendapatkan poin dari sana sehingga bisa melaju ke babak berikutnya,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menyebut akan ada bonus jika timnas Indonesia menang. Namun, ia meminta pemain untuk fokus pada pertandingan esok terlebih dahulu.

“Nanti main dulu, main dulu. Bonus saya kira ada tetapi saya enggak menyampaikan berapa, tapi main dulu. Besok menang baru kita berbicara masalah bonus,” ujar dia. (aro)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *