Ini Janji Manis Shin Tae-yong Usai Indonesia Dicukur Irak 1-5

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (Timnas) Indonesia harus mengakui, ketangguhan timnas Irak pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda kalah telak 1-5 saat bertandang di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11/2023).

Irak mencukur Indonesia lewat gol Bashar Rasan (20′), gol bunuh diri Jordi Amat (35′), Osama Rashid (60′), Youssef Amyn (81′), dan Ali Al Hamadi (88). Sementara satu-satunya gol Indonesia, dicetak Shayne Pattynama di penghujung akhir babak pertama.

Pelatih kepala tim Shin Tae-yong berjanji bakal memberikan, yang terbaik pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia mengucapkan selamat kepada Irak atas kemenangannya.

“Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI, Jumat (17/11/2023).

Ia tak banyak berkomentar mengenai tim Indonesia yang bermain baik di babak pertama. Namun malah melempem dan kondisi berubah, dari 2-1 menjadi 5-1 di babak kedua.

“Saya hanya bisa bilang Irak bermain lebih baik dari kami,” ucapnya.

Shayne Pattynama menginginkan, para pemain Indonesia meningkatkam daya juangnya di atas lapangan menuju pesta olahraga paling bergengsi tersebut. Kualifikasi zona Asia memang bukan sesuatu yang mudah.

“Saya rasa kami harus berjuang lebih keras lagi di pertandingan berikutnya. Lebih percaya pada kemampuan diri kami, karena kami adalah tim yang bagus,” ujar Pattynama.

Kekalahan itu membuat Indonesia berada di posisi juru kunci Grup F. Sementara pada laga lain, timnas Vietnam berhasil mengalahkan timnas Filipina 2-0.

Indonesia akan terbang ke Filipina untuk menjalani laga tandang kembali. Pertemuan keduanya berlangsung tanggal 21 November 2023 di Rizal Memorial Stadium, Manila. (dan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *