Indonesia Takluk 1-3 Kontra Irak, PSSI Minta Skuad Garuda Berbenah

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi, timnas Indonesia telah bermain optimal saat melawan timnas Irak pada laga perdana Piala Asia 2023 di Qatar, Senin (15/1/2024) malam. Meski harus menyerah 1-3 dalam laga tersebut.

Erick menyatakan, target skor pertandingan tersebut sebenarnya imbang. Namun, skuad Garuda masih perlu mengakui keunggulan tim Singa Mesopotamia. Permainan anak asuh coach Shin Tae-yong hanya menciptakan satu gol di babak pertama.

“Ini menunjukkan kita perlu berbenah, terutama pada lini pertahanan,” kata Erick dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Pelatih Shin Tae-yong diminta evaluasi dan melakukan berbagai perbaikan, agar dalam dua pertandingan ke depan mendapatkan hasil yang optimal.

“Patut kita apresiasi, timnas kita main dengan baik pada babak pertama, namun ada banyak yang perlu kita benahi sebelum dua pertandingan ke depan,” ucap Erick.

Timnas Irak membuka keunggulan lebih dulu melalui sebuah gol pada menit ke – 17. Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan cantik Marselino Ferdinan pada menit ke – 37.

Namun, Irak kembali menambah gol kembali di menit ke-7 pertambahan waktu babak pertama, oleh O Rashid. Alhasil skor sementara 2 – 1 untuk keunggulan Irak bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tempo permainan melambat. Namun, Irak selalu menceri celah membuat peluang. Terbukti pada menit ke – 75, terjadi gol lewat Aymen Hussein Ghadhban. Skor 3 -1 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam pada 19 Januari di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Selanjutnya bakal melawan Jepang pada 24 Januari di Stadion Al Thumama, Doha. (dan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *