HUT ke-38 Elpala SMA 68 Jakarta, Tetap Jaga Kelestarian Alam

INDOPOS.CO.ID – Kelompok pencinta alam Elpala SMA 68 Jakarta merayakan Hari Ulang tahun (HUT) ke-38. Perayaan tersebut berlangsung sederhana di Komplek Pendidikan Salemba Raya 18, Jakarta pada, Senin (29/1/2024).

Ketua Elpala SMA 68 Aditya Tristantio bersyukur dan terima kasihnya atas terlaksananya peringatan Hari Ulang Tahun ke-38 Elpala yang dihadiri para Pembina Elpala, Pendiri dan anggota Elpala.

Salah satu Pendiri Elpala Dar Edi Yoga mengungkap, sejarah terbentuknya Elpala SMA 68 pada 28 Januari 1986, dipelopori dirinya beserta almarhum Funie Pranoto, Eka Bama Putra, Tommy PK dan Bambang Anto Gunawan.

“Elpala dapat membuktikan, bahwa organisasi ini dapat mengarahkan para pelajar ke dalam kegiatan yang positif,” kata Dar Edi Yoga dalam keterangannya, diterima Selasa (30/1/2024).

Bahkan dapat menorehkan prestasi dengan meraih beberapa Rekor Muri atas pendakian ke puncak tertinggi dunia, Gunung Kilimanjaro di Afrika, Gunung Carstenz di Papua dan Gunung Elbrus di Rusia.

Apalagi kurikulum pendidikan pencinta alam di SMA 68 diakui Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Peserta Didik Disdik DKI Jakarta, untuk menjadi role model bagi komunitas pencinta alam tingkat SMA se-DKI Jakarta.

“Saya berharap Elpala SMA 68 tetap dapat eksis dan terus menorehkan berbagai prestasi bagi pembinaan generasi muda Indonesia, dan tetap menjaga pelestarian alam, karena alam beserta isinya adalah sekolah yang baik bagi pembinaan watak manusia,” jelas Dar Edi Yoga, mantan Ketua Pertama Elpala.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 38 Elpala ditandai pemotongan tumpeng dan foto bersama dilanjutkan ramah tamah serta makan bersama. Turut hadir dalam acara tersebut Pembina Elpala Sukma Erawan dan Dwi Kuryanto, salan satu pendiri, Eka Bama Putra, serta para anggota Elpala. (dan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *