Hadiri Apel Siaga Pemenangan PKS Sulsel, Anies Terima Pusaka Badik Bugis

INDOPOS.CO.ID – Bacapres Anies Baswedan mengawali agenda safarinya di Makassar dengan menghadiri Apel Siaga Pemenangan PKS Sulawesi Selatan (Sulsel) di Lapangan Emmy Saelan, Sabtu (23/9/2023).

Didampingi istrinya Fery Farhati, Anies disambut Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan dipersilakan menempati kursi tamu VIP di lokasi acara.

Apel siaga tersebut diawali dengan pelantikan Ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Anies bersama Ahmad Syaikhu menyaksikan pembacaan ikrar pemenangan oleh para ketua PKS di tingkat kelurahan yang baru dilantik. Yaitu menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024.

Ahmad Syaikhu menegaskan optimismenya untuk memenangkan pasangan Amin di Sulsel. Khusus untuk seluruh ketua DPRa, Syaikhu memerintahkan mereka agar langsung bergerak melakukan langkah-langkah pemenangan di kelurahan mereka masing-masing. “Yang hadir di sini adalah para pemberani seperti Sultan Hasanuddin. Inilah anak keturunannya yang insya Allah berjuang memenangkan Anies-Gus Imin,” tegas Syaikhu.

Antusiasme warga menyambut Anies di Makassar tidak hanya terlihat di Lapangan Emmy Saelan. Saat mendarat di Bandara Lama Sultan Hasanuddin Makassar, bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu juga disambut meriah massa dari berbagai unsur. Mulai dari unsur relawan, tokoh masyarakat, hingga kader dan pengurus Partai NasDem, PKS, dan PKB.

Anies Baswedan pun berterima kasih mendapat sambutan hangat dari warga Sulsel, baik saat di Palopo maupun di Makassar. Seperti yang diinstruksikan Syaikhu pada kader-kadernya, Anies juga berharap agar seluruh pengurus DPRa PKS se-Sulsel menjangkau semua pihak di tempat masing-masing. Memperkenalkan misi perubahan yang digaungkan bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

“Jika ada yang tanya perubahan untuk apa? Jawab, perubahan untuk harga pangan yang murah. Jawab perubahan untuk layanan kesehatan yang terjangkau untuk semua. Jawab untuk perubahan biaya pendidikan yang murah. Jawab untuk tersedianya lapangan kerja bagi anak-anak kita,” papar Anies yang langsung disambut tepuk tangan oleh para hadirin.

Optimisme PKS memenangkan pasangan Amin di Sulsel semakin berlapis setelah KH Fatlullah Marzuki, salah seorang tokoh Bugis Makassar menyerahkan pusaka badik kepada Anies di lokasi acara apel siaga.

“Atas nama Komunitas Bugis Makassar saya menyerahkan pusaka ini kepada Pak Anies. Bagi orang Bugis Makassar, dia tidak akan menyerahkan pusakanya kepada orang lain kecuali dia percaya bahwa orang yang diberikan tersebut bisa dipercaya membawa kemashalatan bagi banyak orang,” tandas KH Fatlullah. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *