Gibran Disebut Berhasil Gaet Pemilih Muda Usai Debat

INDOPOS.CO.ID – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Bidang Pemilih Muda, Arief Rosyid, menyebut penampilan cawapres Gibran Rakabuming Raka berhasil menambah elektoral di kalangan pemilih muda. Arief menyebut Gibran telah mengubah keraguan anak muda menjadi memilih dirinya.

“Tentu kita senang bahagia karena apa yang terpotret di survei itu kan sebenarnya cerminan dari apa yang kita peroleh dukungan dari masyarakat gitu ya. Saya secara tim juga di Fanta kan hampir tiap hari nih jalan di daerah-daerah terus dan memang atmosfernya sih jauh berbeda dibanding awal-awal ya, apalagi pasca debat Mas Gibran kemarin,” kata Arief kepada wartawan, Jumat (29/12/2023).

Arief mengatakan karakteristik pemilih muda akan menentukan pilihannya secara rasional. Menurutnya, kalangan ini dapat digaet suaranya lewat penampilan Gibran di debat cawapres.

Jadi kita merasakan betul yang muda-muda itu yang lebih rasional itu mereka itu menyadari bahwa dulu kan banyak keraguan soal Mas Gibran ya dianggap irit (bicara) dan lain-lain, tapi belakangan setelah Mas Gibran debat sukses itu akhirnya sekarang semua anak-anak muda menganggap Mas Gibran ini adalah representasi anak muda gitu, ya,” ujar Arief.

Meski begitu, Arief mengatakan pihaknya tak akan terlena dengan hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran unggul. Dia menekankan kubu paslon 02 terus bekerja keras dengan target yang lebih spesifik, yakni bisa menang dalam satu putaran pilpres.

“Cuma kan selalu kita diingatkan oleh Mas Gibran sama Pak Prabowo bahwa kita nggak boleh jumawa, kita nggak boleh berhenti dengan survei-survei yang bagus sekarang, tapi justru itu yang kita gas lagi gitu,” ujar Arief.

“Bahwa apa yang kita temukan di daerah ini yang cerminan hasil survei itu pula yang kita harus benar-benar pastikan kemenangan satu putaran itu di depan mata. Jadi saya sering bilang ke teman-teman, sekarang sih Pak Prabowo-Mas Gibran itu bukan lagi kalah menang, ya, tapi apakah menang satu putaran atau dua putaran, gitu,” sambungnya. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *