Fit dan Berjiwa Muda, Ganjar Raih Dukungan Kalangan Pemuda di Tangerang

INDOPOS.CO.ID – Gelombang dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden kembali hadir dari kalangan anak muda dan milenial.

Minggu (31/12), dukungan resmi untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3 ini hadir dari Poros Gerakan Pemuda (GP) Kabupaten Tangerang.

Ikrar deklarasi dukungan mereka kukuhkan di salah satu gedung aula di Kelurahan Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam deklarasinya, Poros GP berkomitmen untuk mengkonsolidasikan suara dukungan dari tokoh-tokoh pemuda di Kabupaten Tangerang guna memenangkan Ganjar-Mahfud.

Sosok Ganjar yang memiliki fisik bugar dan fit, serta kedekatannya dengan kalangan anak muda, menjadi salah satu pertimbangan Poros GP untuk mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Kita lihat Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ini adalah orang yang cocok untuk memimpin negara ini. Kita lihat Pak Ganjar ini sangat energik, sangat fit, beliau orangnya supel terhadap kaum milenial,” ujar Ketua Poros GP Kabupaten Tangerang, Muhamad Murdali.

Deklarasi dukungan Poros GP dihadiri ratusan massa dari berbagai daerah di Kabupaten Tangerang. Deklarasi dihadiri bukan hanya dari tokoh pemuda, namun juga tokoh masyarakat.

Murdali menjelaskan, Poros GP merupakan relawan yang terbentuk oleh kumpulan pemuda yang berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan organisasi karang taruna di kabupaten Tangerang.

“Harapan kita dari kalangan pemuda ini, untuk lebih lagi memperhatikan pemuda dari segi usahanya. Bantuan-bantuan usaha untuk para pemuda, dan membuat UMKM di kalangan pemuda, supaya pemuda ini lebih mandiri,” ucapnya.

Poros GP pun yakin bahwa Ganjar-Mahfud akan meraih suara pemilih tinggi dari kalangan anak muda di Tangerang. Murdali menyebut, pihaknya akan mensosialisasikan berbagai program andalan Ganjar-Mahfud kepada tokoh-tokoh pemuda di Kabupaten Tangerang.

“Kita melihat program Ganjar-Mahfud dari 27 program, kita suka itu program Kartu Sakti. Itu akan mempermudah masyarakat untuk mengakses (layanan) kesehatan, pangan yang mudah dijangkau, dan lain sebagainya. Kita akan mensosialisasikan program itu,” jelasnya.

Diketahui deklarasi turut diwarnai oleh sejumlah kegiatan. Salah satunya zikir dan doa bersama. Poros GP mengundang sejumlah ulama untuk berdoa bersama masyarakat agar pemilu berlangsung damai, dan Indonesia bisa mendapat pemimpin yang tepat.

Sementara itu, Ridho, salah satu pemuda setempat menilai bahwa deklarasi ini juga menjadi wadah bagi pemuda yang mengidolakan sosok Ganjar seperti dirinya.

Ridho pun mengaku sudah bulat untuk memberikan suara dukungannya kepada Ganjar. Dia menyebut, ketertarikannya dengan Ganjar sebab memiliki hobi yang sama, yakni joging.

“Sosoknya itu ramah, murah senyum, dan Pak Ganjar itu suka berolahraga, sama seperti saya. Pak Mahfud itu orangnya tegas dan pintar. Beliau kan seorang profesor hukum yang tegas,” jelasnya.

“Kalau Pak Ganjar dan Pak Mahfud jadi presiden dan wakil presiden, harapan saya agar bisa membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya untuk anak muda di Indonesia,” imbuhnya. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *