Eks Utusan PSSI Hamdan Hamedan Ungkap Kepedulian Prabowo terhadap Persepakbolaan Tanah Air

INDOPOS.CO.ID – Atensi Prabowo Subianto pada kemajuan dunia olahraga, khusus sepakbola Tanah Air telah ditunjukkannya sejak dulu, jauh sebelum ia berlaga di Pilpres 2024 dengan memenuhi janjinya.

Hal itu diungkapkan oleh eks utusan khusus PSSI, Hamdan Hamedan, melalui unggahan di media sosial pribadinya, @hamdan.hamedan, sebagaimana yang dikutip pada Jumat (9/2/2024).

Hamdan, yang juga merupakan jubir TKN Prabowo-Gibran ini mengunggah empat foto yang menunjukkan kepedulian Prabowo terhadap dunia sepakbola. Ia melengkapi foto-foto tersebut dengan tulisan panjang berjudul ‘Prabowo dan Sepakbola’ di kolom keterangan.

Hamdan memulai ceritanya dengan pertanyaan yang pernah dilontarkan Prabowo kepada Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan (Iwan Bule) yang pada Juli 2022 lalu, bertandang ke Hambalang bersama rombongan.

“Lalu bagaimana strategi agar timnas kita dapat menembus Piala Dunia?” tanya Pak Prabowo kepada rombongan PSSI yang kala itu dipimpin oleh Pak Iwan Bule di Hambalang, Juli 2022,” tulis Hamdan.

Ia kemudian menyebut Prabowo nampak antusias mendengar Jawaban Iwan Bule dan pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Menurut Hamdan, Prabowo bahkan sempat mencatat sejumlah hal dan melontarkan optimismenya untuk lebih mendorong Skuad Garuda ke kancah dunia.

“Pak Prabowo terlihat begitu antusias mendengar jawaban dari Pak Iwan Bule dan Coach Indra. Bahkan beliau mencatat beberapa hal ke dalam buku catatan beliau,” ujarnya.

“Kita ini bangsa yang besar, maka harus bisa tampil di ajang terbesar dunia (Piala Dunia). Kita harus upayakan ini semaksimal mungkin,” sambung Hamdan, mengulang kalimat Prabowo.

Hamdan mengatakan rasa antusias tersebut kemudian diwujudkan Prabowo dengan memberikan segala daya dan upaya dapat dilakukannya, untuk mendukung kiprah Tim Merah Putih.

“Jika PSSI butuh tempat latihan untuk timnas, fasilitas kami selalu terbuka untuk timnas kapan pun. Dan saya siap mendukung timnas untuk berlatih di akademi terbaik di mana pun di dunia,” tutur Hamdan menirukan Prabowo.

Selang waktu berlalu, Hamdan mengatakan janji itu rupanya tidak pernah dilupakan Prabowo. Ia menuturkan saat membuka Nusantara Open di Bekasi pada Desember 2023 lalu, Prabowo kembali menggaungkan niat tersebut.

“Saking semangatnya dan begitu terkesan dengan para pesepakbola muda kita, Pak Prabowo pun naik ke podium lalu berkata: “Guna menghasilkan bibit-bibit terbaik dan saya terkesan melihat semangat kalian tadi, maka juara 1 hadiahnya tidak 100 juta, tapi kita tambahkan jadi 1 miliar dan berlatih di akademi terbaik di dunia,” jelas Hamdan.

Ia juga mengatakan bahwa janji untuk menyekolahkan pemain-pemain dalam negeri ke akademi sepakbola terbaik di dunia pun ditepati. Kabar tersebut didapatnya dari Dusan Bogdanovic, CEO Akademi Sepakbola Garuda Yaksa milik Prabowo.

“Persib U-17 dan timnas U-20 sudah dikirim berlatih di Aspire Academy di Qatar tahun 2023. Tahun ini, PSLS Lhokseumawe dan timnas U-20 juga akan dikirim ke Aspire Academy,” tulis Hamdan, mengutip ucapan Dusan.

Berdasarkan keterangan dari Dusan, Hamdan mengatakan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto adalah sosok yang selalu berkomitmen dengan setiap kalimat yang diucapkannya.

“Sudah tiga tahun saya membantu Pak @prabowo di sepakbola, dan apa yang beliau janjikan selalu beliau tepati, bahkan lebih. Betul-betul luar biasa komitmen beliau untuk Indonesia makin maju ke depan, tidak suka berbicara tapi suka bekerja nyata,” kata Hamdan yang kembali menirukan ucapan Dusan. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *