DPR: IKN Harus Serap Tenaga Kerja dan Buka Kesempatan Usaha Bagi Warga Lokal

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan, Ibu Kota Negara (IKN) memiliki potensi besar pengembangan wilayah di sekitar IKN. Salah satunya pengembangan wilayah di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

“IKN harus pastikan menyerap tenaga kerja dan membuka kesempatan usaha bagi warga lokal,” ujar Hetifah dalam keterangan, Rabu (18/10/2023).

Pasca penetapan IKN, menurut dia, saat ini Kalimantan Timur menjadi sorotan dunia. Dan ini membuka kesempatan bagi masyarakat untuk dapat bersaing.

“Sebagai masyarakat lokal yang unggul, ini menjadi kesempatan salah satunya melalui pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Sebelumnya, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian Hetifah bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar memfasilitasi penguatan kapasitas pelaku UMKM di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

Program dengan tema “Ekonomi Tumbuh dan Bangkit Melalui Kebangkitan Desa Wisata yang Terkelola dengan Baik” tersebut dihadiri para pelaku UMKM, BUMDes dan masyarakat.

“Tri Darma perguruan tinggi memiliki peran penting dalam pengembangan SDM,” kata Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja. (nas)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *