Di Manado, Gibran Ungkap Sebagai Satu-satunya Kandidat Cawapres yang Pernah Ikut Debat KPU

INDOPOS.CO.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka buka rahasia percaya diri (pede) di debat cawapres Pemilu 2024 semalam. Gibran mengaku satu-satunya cawapres yang punya pengalaman ikut debat Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat pemilihan Wali Kota Solo.

Hal itu disampaikan Gibran saat menghadiri acara Perayaan Natal dan Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sulawesi Utara di Sutanraja Convention Hall, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (23/12/2023).

“Bapak Ibu, di panggung itu, dari tiga kontestan yang kemarin malam ya, orang yang pernah ikut debat KPU itu cuma saya sebagai wali kota,” ujar Gibran

Atas pengalamannya itu, Gibran mengaku memiliki pengalaman dalam debat yang diselenggarakan oleh KPU. Oleh karena itu, Gibran menyerukan kepada para pendukungnya agar tidak cemas dengan penampilan dirinya saat debat. Menurut Gibran, berbagai sentimen negatif yang berkembang di media sosial merupakan upaya pembingkaian atau framing yang sengaja dilakukan untuk menjatuhkannya.

“Saya sudah mengerti formatnya, trik-triknya, cara menyanggah, cara menjawab, cara bertanya. Bapak Ibu nggak perlu takut. Jadi semuanya framing-framing media,” ucap wali kota Solo itu.

Gibran juga menyoroti berbagai hasil survei elektabilitas paslon capres dan cawapres yang berkontestasi di Pilpres 2024. Meskipun beberapa hasil survei menyatakan elektabilitas paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran paling tinggi, Gibran menyerukan kepada para pendukungnya untuk tetap kerja keras.

“Bapak Ibu tetap kerja keras, jangan terbuai, jangan terlena dengan hasil-hasil survei di atas 50 persen, di atas 46 persen, kita harus tetap kerja keras,” ujar Gibran kepada 7.000 pendukungnya yang hadir di acara tersebut.

Lebih lanjut, Gibran menegaskan dirinya dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan melanjutkan program-program yang saat ini berjalan. Tak hanya itu, ia menegaskan bakal menyempurnakan dan memperkuat berbagai program yang sudah digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

“Yang jelas, saya dan Pak Prabowo akan melanjutkan, akan menyempurnakan program-program yang sudah ada, tidak ada yang dihapus, semuanya akan kami kuatkan dan kami sempurnakan, terutama untuk masalah pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Gibran bertolak ke Manado hari ini, Sabtu (23/12/2023) setelah melakukan kampanye di beberapa pasar di Jakarta. Pagi tadi, Gibran blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *