Demokrat Siap Jika Prabowo Minta AHY

INDOPOS.CO.ID – Partai Demokrat telah memutuskan arah dukungannya ke bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Terkait cawapres, Demokrat akan mengikuti keputusan koalisi.

“Ya kalau koalisi sudah memiliki atau sudah menentukan cawapres ya tentu kita ikut saja,” kata Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Kendati demikian, kata Herman, Partai Demokrat siap bila Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diminta untuk menjadi cawapres Prabowo. Saat ini, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya ke partai pengusung Prabowo soal cawapres.

Tapi kalau kemudian Mas AHY diminta untuk menjadi cawapres ya kami siap,” kata Herman.

“Adapun sudah ditentukan, kami serahkan kepada koalisi. Secara rasional, tentu kami akan mengikuti saja terhadap kesepakatan koalisi yang sudah dibangun, dan apa yang sudah disampaikan kepada ketua umum,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Herman Khaeron mengungkapkan bahwa kepastian pengumuman bergabungnya Demokrat dalam koalisi di Pilpres 2024 akan diumumkan pada Hari Kamis (21/9/2023) nanti saat acara rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

Sebagaimana diketahui, Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Minggu (17/9/2023) kemarin.

Pertemuan SBY-Prabowo berlangsung tertutup selama satu jam 30 menit dari pukul 17.00 WIB hingga 18.30 WIB ini. Meski begitu, usai pertemuan itu ternyata belum juga membuahkan sebuah pernyataan langsung dari SBY maupun AHY untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *