Debat Cawapres, Gus Imin Janjikan 150 Triliun dari APBN untuk Kaum Muda

INDOPOS.CO.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Gus Imin dalam awal penyampaiannya di Debat Cawapres pertama memberikan penekanan tentang perhatian terhadap anak-anak muda.

“Insya Allah AMIN akan memastikan 5% anggaran dari APBN atau sekitar 150 triliun, kita khususkan untuk kaum muda Indonesia, yang memiliki energi besar untuk menjadi bagian terdepan bagi kemajuan bangsa kita,” katanya, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/23).

Dalam visi misi AMIN, salah satu janjinya mengenai Gen Z dan Milenial adalah menghadirkan lebih dari 15 juta lapangan pekerjaan baru.

Termasuk mengembangkan kewirausahaan melalui pelatihan, pendampingan dan dukungan permodalan.

“Salah satunya adalah program kredit usaha anak muda yang diberi kesempatan untuk mengakses sebanyak-banyaknya menjadi pelaku ekonomi yang baik, kita akan hadirkan bagaimana agar desa-desa tumbuh berkembang,” ucap Gus Imin.

Selain mendorong dan mengembangkan generasi muda dalam kewirausahaan, Visi Misi AMIN juga akan menyediakan berbagai beasiswa di dalam dan di luar negeri, layanan pendidikan, kesehatan fisik, dan kesehatan mental yang terjangkau dan mudah diakses.

Menurut Gus Imin dengan kewenangan yang dimiliki oleh Pemerintah untuk harusnya bisa melahirkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh elemen rakyat.

“Pemerintah yang memiliki kewenangan mutlak terutama pimpinan tertinggi untuk bisa menghadirkan keadilan dan kemakmuran rakyat. Inilah yang disebut sebagai slepet menjadi bagian dari kewenangan untuk menghadirkan kemakmuran dan keadilan demi terwujudnya perubahan dan perbaikan,” tandasnya. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *