Cari Bacawapres Prabowo, Gerindra Buka Pintu Partisipasi Masyarakat

INDOPOS.CO.ID – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan bahwa Partai Gerindra membuka pintu bagi partisipasi masyarakat umum dalam memberikan saran mengenai siapa yang cocok menjadi pendamping bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

“Siapa pun diperbolehkan untuk mengusulkan nama calon wakil presiden (bacawapres, red), termasuk partai politik, koalisi, organisasi, dan bahkan individu pribadi,” katanya dalam keterangan, Minggu (8/10/2023).

Riza Patria menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gelora, PBB, dan Partai Garuda, telah memulai pembahasan mengenai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo dalam kontestasi Pemilu tahun depan.

Ilustrasi kotak suara Pemilu. Foto: Ist

“Beberapa pemimpin partai, tokoh agama, dan tokoh masyarakat telah mengusulkan beberapa nama bacawapres kepada tim KIM,” ujarnya.

Namun, nama-nama yang diusulkan akan dibahas dan dipertimbangkan dalam forum musyawarah. Selain itu, Riza menyebut bahwa Prabowo sangat terbuka terhadap masukan mengenai pendampingnya.

“Pak Prabowo tidak membatasi partai koalisi atau pihak mana pun yang ingin memberikan saran. Saat ini, mereka menunggu masukan dari masyarakat,” ungkapnya. (fer)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *