Buntut Serangan ke Gaza, DPD Desak Indonesia Tegas Boikot Produk Israel

INDOPOS.CO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) H. Sudirman mengecam serangan Israel ke Jalur Gaza yang telah menelan banyak korban masyarakat sipil.

Menurutnya, serangan Israel ke Jalur Gaza yang turut menyasar pemukiman rakyat sipil dan pekerja medis. Dugaan penggunaan bom fosfor dan penerapan blokade total di Gaza adalah kejahatan perang dan kemanusiaan.

“Serangan zionis ke Jalur Gaza merupakan bentuk tindak kejahatan perang dan kemanusiaan yang sama sekali tidak dapat ditolerir komunitas internasional”, ujar Sudirman yang akrab disapa Haji Uma di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Untuk itu, dirinya mendesak pemerintah Indonesia menyatakan sikap tegas dan melakukan langkah diplomasi. Terutama dengan negara yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI), untuk mendorong penghentian serangan Israel ke Palestina.

“Kita mendesak sikap tegas pemerintah Indonesia dan negara anggota OKI untuk mendesak Israel untuk menghentikan serangannya,” katanya.

Dia menyerukan seluruh rakyat Indonesia dan komunitas muslim global untuk melakukan boikot terhadap produk Israel atau terafiliasi dengan negara zionis tersebut.

“Di luar peran diplomasi pemerintah, kita selaku rakyat Indonesia serta komunitas muslim secara global perlu melakukan tindak nyata, salah satunya dengan cara memboikot berbagai produk Israel atau yang terafiliasi dengannya,” tegasnya. (nas)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *