Breaking News : Prabowo dan Ketum KIM Sepakat Gibran Cawapres

INDOPOS.CO.ID – Koalisi Indonesia Maju (KIM) akhirnya resmi menetapkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bajal calon wakil wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman atau deklarasi ini dibacakan langsung oleh Prabowo, selaku bakal calon presiden yang juga ketua umum Partai Gerindra di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, malam ini, Minggu (22/10/2023).

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” ucap Prabowo.

Saat mengumumkan, Prabowo didampingi oleh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju, diantaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.

Ilustrasi kotak suara Pemilu. Foto: Ist

Sementara Gibran yang dideklarasikan pada malam ini tidak terlihat ada di kediaman Prabowo. Gibran, yang sejauh ini diketahui masih aktif sebagai kader PDI Perjuangan, diusulkan secara resmi oleh Partai Golkar sebagai bakal cawapres yang mendampingi Prabowo maju Pilpres 2024.

Diketahui sebelumnya, nama Gibran yang tak lain adalah putra sulung dari Presiden Jokowi ini sudah diusung sebagai Cawaprea Prabowo oleh Partai Golkar hasil dari rapat pimpinan nasional (Rapimnas), Sabtu (21/10/2023). (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *