BPKH Melalui BAZNAS Serahkan 4 Program Kemaslahatan di Provinsi Riau

INDOPOS.CO.ID – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan bantuan 4 program kemaslahatan di Provinsi Riau.

Bantuan tersebut berupa penyediaan mobil layanan dakwah untuk Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau, mobil layanan dakwah untuk DMI Kabupaten Rokan Hulu, paket CCTV untuk 22 masjid anggota DMI Provinsi Riau, serta paket sound system untuk 15 masjid anggota DMI Kabupaten Rokan Hulu.

Penyerahan bantuan berlangsung di kantor DMI Provinsi Riau, Komplek Masjid Raya Pekanbaru, Jl Senapelan, Kel. Kp Bandar, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru pada Senin (6/11/2023).

“Kami telah menyalurkan bantuan dari BPKH untuk masyarakat Riau. Bantuan ini diusulkan oleh anggota Komisi VIII dari Riau Bapak Dr. H. Achmad, M.Si.,” kata Ketua BAZNAS RI Prof Dr. KH. Noor Achmad usai acara penyerahan bantuan.

Sebagai Ketua BAZNAS, Kiai Noor mengucapkan terima kasih kepada BPKH yang telah mempercayakan pengelolaan bantuan kepada BAZNAS. Juga kepada anggota Komisi VIII DPR RI Dr. H. Achmad, M.Si., yang telah mengupayakan aspirasi masyarakat tersebut.

Kiai Noor menyampaikan bahwa untuk menyejahterakan masyarakat, BAZNAS, BPKH dan DPR selalu bekerja sama.

“Kami berupaya memberikan yang terbaik. Program bantuan ini untuk mendukung kemajuan ekosistem dakwah dan sarana peribadatan yang layak di Provinsi Riau maupun di Kabupaten Rokan Hulu,” kata Kiai Noor.

Kiai Noor juga berharap program bantuan ini dapat menjadi sarana untuk kelancaran dakwah umat di Provinsi Riau.

“Mobil layanan dakwah dapat dimanfaatkan untuk mobilitas dakwah, membimbing serta melayani kebutuhan masyarakat terhadap pengetahuan dan pemahaman agama,” ujarnya.

Kiai Noor juga menekankan bahwa sebagai mitra maslahat, BAZNAS berharap kerja sama dengan BPKH dapat terus berlanjut dan semakin berkembang.

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI, Dr. H. Achmad, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada BPKH dan BAZNAS yang telah merealisasikan aspirasi masyarakat Riau.

“Kami anggota DPR dari Komisi VIII telah mengajukan beberapa waktu lalu untuk bantuan ini. Tentu kita memastikan hari ini bantuan tersebut telah sampai kepada yang menerima,” ujarnya.

Achmad menjelaskan, dalam bantuan ini ada tiga komponen yang saling bekerja sama, yakni Komisi VIII DPR RI, BAZNAS dan BPKH.

“Kami harapkan dengan bantuan ini dapat memaksimalkan kinerja DMI di Provinsi Riau dan DMI Kabupaten Rokan Hulu, juga membuat para jemaah tenang beribadah di masjid,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelaksanaan dan Monev Kemaslahatan BPKH, Indriayu Afriana, S.Pd, MSM, berharap bantuan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya dalam mendukung kegiatan dakwah di Provinsi Riau.

“Kami mewakili Pimpinan BPKH berpesan kepada para penerima manfaat, dalam hal ini DMI Provinsi Riau dan DMI Kabupaten Rokan Hulu agar dapat memanfaatkan program bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Indriayu.

Indriayu juga mengharapkan agar BPKH bersama BAZNAS terus berperan dalam menguatkan bantuan-bantuan dalam rangka meningkatkan kemaslahatan masyarakat.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Anggota Komisi VIII DPR RI Bapak Dr. H. Achmad, M.Si., Ketua BAZNAS RI Bapak Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional KH. Achmad Sudrajat, Lc., MA., Ketua BAZNAS Provinsi Riau H. Masriadi Hasan, Kepala Divisi Pelaksanaan dan Monev Kemaslahatan BPKH Indriayu Afriana, S.Pd, MSM, Ketua Pengurus Harian DMI Provinsi Riau Bapak Mizan Asnawi, SE, M.Ec.Dev., dan Ketua Pengurusan Harian DMI Kabupaten Rokan Hulu, Yuli Hesman, S.Ag., M.Pd. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *