Bertemu Surya Paloh, Jokowi: Saya Ingin Jadi ‘Jembatan’ untuk Semuanya

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2/2024) sebagai penghubung untuk perpolitikan di Indonesia. Meski ia tak secara eksplitit mengungkapkan hal tersebut.

“Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final nanti kami sampaikan. Tapi, itu sebetulnya saya itu hanya menjadi ‘jembatan’, yang paling penting kan nanti partai-partai lah,” kata Jokowi usai peresmian RS Pusat Pertahanan Negara, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Ia menginginkan, pertemuan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap situasi politik di Indonesia pascapilpres 2024. “Sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara. Saya kira yang penting itu,” ucap Jokowi.

Kendati demikian, sepenuhnya keputusan dalam menentukan arah politik ke depan ada di tangan seluruh partai politik.

“Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya, karena urusan, urusan apa itu, urusan politik itu urusan partai-partai,” imbuh Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2014 itu.

Ia tak berbicara banyak mengenai persamuhan tersebut. “Ya, pertemuan politik biasa. Bicara masalah publik juga biasa,” terangnya.

Mengenai simpang siur yang mengundang atau meminta bertemu, ia tak mau membahasnya. Paling penting, ditegaskan kembali, bahwa terjadi pertemuan dengan Surya Paloh.

“Saya kira dua-duanya. Tidak perlu, siapa yang undang. Siapa yang undang, tidak perlu. Yang penting memang ada pertemuan,” cetus Jokowi. (dan)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *