Bea Cukai Parepare Gencar Sosialisasikan Ketentuan Cukai di Sulawesi Selatan

INDOPOS.CO.ID – Bea Cukai Parepare menjalankan perannya dalam mengedukasi masyarakat dan perangkat pemerintahan daerah di wilayah Sulawesi Selatan. Pada September 2023, Bea Cukai Parepare telah melaksanakan kegiatan sosialisasi cukai secara masif di beberapa wilayah, antara lain Kabupaten Wajo dan Kabupaten Barru. Sosialisasi cukai merupakan salah satu bentuk pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau.

“Pelaksanaan sosialisasi di bidang cukai ini secara rutin kami jalankan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan organisasi perangkat daerah terkait ketentuan cukai,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Parepare, Dawny Marbagio.

Dalam kesempatan sosialisasi tersebut, Bea Cukai memparkan ketentuan di bidang cukai khususnya terkait perhatian pemerintah terhadap peredaran rokok ilegal.

“Peredaran rokok ilegal tentunya dapat mengancam industri rokok yang taat terhadap ketentuan cukai, selain itu hal ini juga dapat menghilangkan potensi penerimaan negara,” tambah Dawny.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami pentingnya mengenali dan bersama sama melawan peredaran rokok ilegal yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat, dengan melaporkan kepada Kantor Bea Cukai terdekat jika menemui adanya peredaran rokok ilegal tersebut. (ipo)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *