Bank Banten Jalin Kerja Sama dengan PT Agrobisnis Banten Mandiri, Berikan Pembiayaan Bagi Kelompok Tani

INDOPOS.CO.ID – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) bersinergi dengan PT Agrobisnis Banten Mandiri (PT ABM) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). Harapannya, sinergi positif yang terjalin akan saling menguntungkan kedua pihak juga memenuhi kebutuhan bisnis kedua entitas BUMD milik Pemprov Banten.

Adapun Nota Kesepahaman (MoU) ditandatangani oleh Direktur Bisnis Bank Banten, Rodi Judo Dahono dan Direktur Utama PT ABM, Saeful Wijaya di Serang, 4 Oktober 2023.

Menurut Rodi, pihaknya akan segera menindaklanjuti MoU ini dengan melakukan kerja sama dengan kelompok tani dan UMKM yang direkomendasikan oleh PT ABM.

“Kami sangat antusias dengan adanya sinergi kolaborasi antar BUMD ini karena sangat strategis untuk mendukung pencapaian program Pemprov Banten terkait ketahanan pangan,“ tutur Rodi.

Sejalanan dengan hal itu, pada posisi September 2023, penyaluran kredit di segmen UMKM Bank Banten mencapai Rp 300 miliar, tumbuh 7% dibandingkan posisi Juli 2023 sebesar Rp 282 miliar.

Direktur Utama PT ABM, H. Saeful Wijaya beraharap setelah dilakukan MoU dengan Bank Banten akan terwujud sinergi bisnis antar keduanya.

“Dalam hal ini, Bank Banten dapat berkolaborasi dalam hal pembiayaan dengan mitra PT ABM seperti kelompok tani, UMKM dan Mitra Bisnis lainnya,“ tutur Saeful.

Selain itu, menurut Saeful, saat ini Bank Banten telah mampu untuk terus meningkatkan sistem digitalisasi perbankan, sehingga memudahkan dalam transaksi bela pengadaan.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Banten yang sejak awal sudah mendukung berdirinya Plaza Banten. Sesuai tagline kami yaitu Bela Beli Produk Banten, kami berharapke depan Plaza Banten menjadi Mall di dunia maya yang mampu mendorong kemajuan perekonomian masyarakat Banten,“ ujarnya. (wib)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *