Anies Ingin Lanjutkan JIS ke Makassar, Legenda Persebaya dan Timnas: Jadi Gubernur Saja Bisa, Apalagi Jadi Presiden

INDOPOS.CO.ID – Janji Anies Baswedan yang akan membangun stadion berstandar internasional di berbagai kota, termasuk Makassar mendapat apresiasi dari sejumlah pengamat pesepakbola, salah satunya legenda Persebaya Surabaya dan Timnas, Mustaqim.

Ia mengungkapkan ketika Anies sudah berjanji akan membangun stadion bertaraf internasional di Makassar, maka berbahagialah masyarakat Makassar terutama pendukung PSM.

“Pak Anies adalah orang yang komitmen dan konsisten dengan janjinya. Bisa kita saksikan berdirinya Stadion JIS di Jakarta yang kala itu Persija sebagai tim ibu kota tidak mempunyai stadion dan home base untuk pertandingan home. Ironis memang tim sebesar Persija Jakarta tidak memiliki stadion, tetapi baru bisa terwujud ketika Anies menjadi Gubernur DKI,” papar Mustaqim.

Bagi dia, tentu akan sangat mudah membangun stadion di Makassar jika Anies Baswedan menjadi presiden.

“Jadi Gubernur saja bisa bikin JIS apa lagi kalau jadi presiden. Sebagai insan bola saya sangat mendukung dan mengacungi jempol Pak Anies Baswedan yang punya ide dan gagasan akan membangun stadion taraf internasional bukan hanya di Makassar, tapi kota-kota lain di seluruh Indonesia,” tandasnya.

“Stadion menjadi kebutuhan mutlak bagi atlet, olahragawan, dan pemain sepakbola. Keberadaan stadion juga akan membuat roda ekonomi bergeliat, terutama untuk rakyat kecil seperti tukang parkir, jualan jersey tim, dan jualan teh botol. Banyak menyerap tenaga kerja dan bermanfaat untuk hajat orang banyak,” terang Mustaqim.

“Jangan salah pilih pemimpin. Pilihlah AMIN kalau Indonesia mau berubah. Viva AMIN, bravo AMIN,” serunya.

Capres Anies Baswedan menandatangani kontrak politik dengan perwakilan berbagai kelompok supporter PSM Makassar saat meluncurkan maket dan desain stadion bernama Mattoangin International Stadium di Gori Artisan Building Makassar, Sabtu (18/11/2023) malam. (Dok. TKN AMIN)

Diketahui, dalam kunjungannya ke markas supporter PSM Makassar, Sabtu (18/11/2023), Anies Baswedan melakukan kontrak politik untuk memajukan pesepakbolaan Tanah Air, termasuk juga membangun stadion berstandar internasional di berbagai kota, salah satunya Makassar.

Hal tersebut dibuktikan Anies dengan melakukan kontrak politik dengan rencana pembangunan Mattoangin International Stadium di Makassar, Sulawesi Selatan.

Capres nomor urut 1 itu menegaskan keseriusannya untuk membangun stadion bertaraf internasional di Makassar seperti yang pernah dilakukannya di Jakarta.

“Tugas kita adalah mengecewakan yang pesimis bahwa kita bisa membangun stadion bertaraf internasional di Makassar ini,” ujar Anies.

Anies bahkan memamerkan maket dan desain stadion yang diberi nama Mattoangin International Stadium tersebut di hadapan perwakilan berbagai kelompok supporter PSM Makassar. “Kita serius ingin membangun stadion di sini (Makassar),” tandas Anies. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *